Kisah Seorang Blogger Sukses Chiara Ferragni
Chiara Ferragni
Chiara Ferragni adalah seorang perancang mode, blogger mode, dan influencer asal Italia yang terkenal karena mereknya sendiri, "The Blonde Salad." Berikut adalah ringkasan sejarah dan prestasi Chiara Ferragni:
Awal Karir: Chiara Ferragni lahir pada 7 Mei 1987 di Cremona, Italia. Dia mulai membuat blog mode pada tahun 2009 yang diberi nama "The Blonde Salad" sebagai wadah untuk mengekspresikan gaya pribadinya dan berbagi tips mode.
The Blonde Salad: Blog Chiara Ferragni, The Blonde Salad, tumbuh menjadi salah satu blog mode terbesar di dunia. Dikenal karena gaya busananya yang khas dan konten yang bersifat pribadi, blog ini mendapatkan popularitas yang besar di kalangan penggemar mode dan pengguna internet pada umumnya.
Perancang Mode: Selain menjadi blogger, Chiara Ferragni juga memasuki dunia perancangan mode. Dia meluncurkan merek sepatu bernama "Chiara Ferragni Collection" yang terkenal dengan desain yang kreatif dan unik, sering kali menampilkan motif mata berkedip yang menjadi ciri khasnya.
Pengaruh di Media Sosial: Chiara Ferragni memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram untuk memperluas dampaknya. Dia memiliki jutaan pengikut di Instagram yang mengikuti kisah hidupnya, gaya busananya, dan kerja sama merek.
Kerjasama Merek: Chiara Ferragni telah bekerja sama dengan berbagai merek fashion ternama seperti Dior, Chanel, Louis Vuitton, dan banyak lagi. Kolaborasi-kolaborasi ini membantu memperkuat posisinya sebagai salah satu influencer mode terkemuka di dunia.
Penghargaan dan Pengakuan: Chiara Ferragni telah menerima berbagai penghargaan atas kontribusinya dalam industri mode dan media sosial. Dia sering diundang untuk menghadiri acara-acara mode terkemuka di seluruh dunia dan diperhitungkan sebagai salah satu ikon mode paling berpengaruh.
Chiara Ferragni berhasil menemukan kesuksesan besar melalui blog mode dan kehadirannya di media sosial. Dengan kombinasi bakatnya dalam desain, pengaruhnya di dunia fashion, dan kepribadiannya yang karismatik, ia telah menjadi salah satu figur paling berpengaruh dalam industri mode kontemporer.
Biografi Ferragni lahir di kota utara Cremona pada tahun 1987. Ferragni adalah anak tertua dari tiga putri seorang dokter gigi dari Cremona. Ibunya Marina Di Guardo adalah seorang penulis Italia dari Sisilia yang juga bekerja sebagai wakil direktur rumah mode Blumarine. [5] [6] Pada usia 16 tahun, dia dipekerjakan oleh agen model Beatrice di Milan , Italia . Dia menjadi model untuk agensi tersebut selama beberapa tahun dan kemudian berhenti, karena "tujuan lain yang ingin dicapai dalam hidup saya". [7] Dia memulai blog fesyennya "The Blonde Salad" pada Oktober 2009 dengan mantan pacarnya, Riccardo Pozzoli. [8] Pada bulan Desember 2011, ia diprofilkan sebagai Blogger Momen di Vogue Remaja , saat menjadi mahasiswa hukum di Universitas Bocconi . [9] Pada tahun 2016 dia belum memperoleh gelar sarjana. [10] Pada bulan Desember 2013, ia menerbitkan blog berbahasa Italia berjudul The Blonde Salad . [11] Dia menjadi model untuk Guess dalam pemotretan November 2013 untuk kampanye iklan . [12] Pada bulan Desember 2013 ia berkolaborasi dengan Steve Madden untuk merancang koleksi sembilan sepatu untuk Musim Semi 2014. [13] Usaha bisnisnya menghasilkan sekitar $8 juta (sebagian besar dari alas kaki Chiara Ferragni Collection miliknya) pada tahun 2014. [14] Kredit televisinya termasuk Penghargaan TRL Italia sebagai presenter, dan penampilan tamu di variety show Italia Chiambretti Night [ it ] . [15] [16] Dia juga muncul di Project Runway sebagai juri tamu selama musim 13 pada Agustus 2014. [17] Pada bulan Januari 2015, blog dan lini sepatunya, Chiara Ferragni Collection, menjadi studi kasus di Harvard Business School . [18] Pada bulan Maret, Ferragni terpilih untuk sampul Vogue España April 2015 , menjadi blogger mode pertama yang muncul di sampul Vogue mana pun . [19] Chiara muncul di majalah Lucky bersama Nicole Warne dan Zanita Whittington. [20] Pada bulan Januari 2016, Pantene mengumumkan Ferragni sebagai duta global barunya. [21] Mattel menciptakan Ferragni versi Barbie pada bulan September 2016, yang satu mengenakan T-shirt putih, jaket kulit hitam, jeans dan sepatu Chiara Ferragni Collection dan yang lainnya mengenakan tampilan Chanel dari ujung kepala hingga ujung kaki. [22] Pada 31 Juli 2017 , Ferragni memiliki 10 juta pengikut di Instagram . Karena pengikutnya yang luas, dia dapat memperoleh sekitar $12.000 untuk postingan bersponsor ke Instagram. [23] Dia juga menggunakan pengikut media sosialnya untuk berkampanye melawan partai sayap kanan di Italia. [24] Pada tahun 2017, Ferragni terpilih untuk mendesain kostum Intimissimi edisi ke-4 di atas es. [25] [26] Pada 26 Juli 2017, ia membuka toko Koleksi Chiara Ferragni pertamanya di Milan. [27] Pada bulan Juni 2020, rapper Italia Baby K merilis hit musim panas " Non mi basta più " yang menampilkan Chiara Ferragni. Ferragni dan suaminya mengumpulkan €3 juta dalam 24 jam melalui penggalangan dana untuk mendukung Rumah Sakit San Raffaele di Milan selama pandemi COVID-19 di Italia . [28] Pada bulan April 2021, Ferragni bergabung dengan Dewan Direksi Tod's Group. [29] [30] Pada Mei 2021, Ferragni meluncurkan koleksi Nespresso × Chiara Ferragni di media sosialnya. Sebuah kafe pop-up sementara didirikan untuk merayakan kapsul tersebut. [31] Pada tahun 2022, ia mengumumkan peluncuran lini wewangiannya sendiri. [32] Masalah hukum Pada bulan Desember 2023, Otoritas Persaingan Italia (Italia: Autorità Garante della Concorrenza e del Mercato ( AGCM)) mengumumkan Ferragni dan perusahaan di bawah kendalinya harus membayar denda sebesar 1,075 juta euro menyusul penyelidikan atas praktik komersial yang tidak adil dan menyesatkan. [33] Penyelidikan dan sanksi yang diakibatkannya adalah hasil kemitraan antara Ferragni dan perusahaan makanan Italia Balocco pada tahun 2022 untuk memasarkan Balocco pandoro bermerek Ferragni, yaitu roti mirip kue yang populer di Italia saat Natal. Pandoro tersebut dipasarkan dengan klaim bahwa penjualan pandoro bermanfaat bagi penelitian kanker tulang di rumah sakit Regina Margherita di Turin. Otoritas antimonopoli memutuskan bahwa ketika membeli kue pandoro Balocco bermerek Ferragni, pelanggan disesatkan dengan berpikir bahwa dengan membeli produk tersebut, mereka berkontribusi pada sumbangan amal untuk mendanai penelitian kanker tulang di rumah sakit Regina Margherita di Turin, yang juga disebabkan oleh harganya. selisih lebih dari 9 euro untuk kue pandoro Balocco bermerek Ferragni, sedangkan pandoro Balocco yang sebanding harganya di bawah 4 euro. [33] Regulator mengatakan tidak ada bagian dari harga eceran yang dibayarkan atau pendapatan yang diperoleh dari penjualan disumbangkan untuk amal. Meskipun Balocco telah memberikan sumbangan satu kali sebesar 50.000 euro ke rumah sakit beberapa bulan sebelum meluncurkan pandoro bermerek Ferragni, tidak ada sebagian dari harga yang dibayarkan oleh pelanggan atau pendapatan yang diperoleh melalui penjualan produk tersebut disumbangkan untuk amal. Meskipun Ferragni dibayar lebih dari 1 juta euro untuk inisiatif branding dan kegiatan promosi terkait, regulator mengatakan pelanggan juga disesatkan dengan berpikir bahwa Ferragni berkontribusi pada badan amal tersebut ketika baik Ferragni maupun perusahaan mana pun yang terkena sanksi di bawah kendali Ferragni tidak menyumbangkan uang apa pun ke Turin. RSUD.
mantappp👍
ReplyDeleteblognya bagus menambah wawasan
ReplyDelete